Tips Penting untuk Memahami Penyebab Kulkas Tidak Dingin Lagi

    Home/Elektronik / Tips Penting untuk Memahami Penyebab Kulkas Tidak Dingin Lagi
Tips Penting untuk Memahami Penyebab Kulkas Tidak Dingin Lagi

Tips Penting untuk Memahami Penyebab Kulkas Tidak Dingin Lagi

Posted in Elektronik admin 0

3 Tips paling penting untuk membantu kamu memahami  Penyebab Kulkas Tidak Dingin Lagi Sejak Awal

Kulkas merupakan lemari pendingin yang biasa digunakan untuk menyimpan makanan agar lebih awet. Lalu bagaimana kalau kulkasnya tidak dingin lagi? Tentunya  hal ini bisa membuat seluruh  makanan yang disimpan di dalam kulkas tidak awet lagi.

Ketahuilah Mungkin Ada beberapa Faktor yang menyebabkan di dalam kulkas tidak dingin lagi,Jadi oleh karena itu  anda harus mengetahui penyebabnya sejak awal. Kalau kulkas sudah rusak permanen, tentunya lama-lama tidak bisa digunakan lagi.

Yuk langsung saja kita kenali beberapa penyebab kulkas tidak dingin lagi berikut ini agar bisa dicegah segera:

1. Stop Kontak

Lemari pendingin seperti kulkas tentunya dicolokkan ke stop kontak untuk mendapatkan aliran listrik pastinya. Ternyata kita sering tidak sadar bahwa stop kontak yang kita digunakan tersebut bisa saja tidak berfungsi dengan baik.

Stop kontak yang kurang bagus aliran nya bisa saja menjadi penyebab kulkas kurang dingin, karena itulah anda perlu cek stop kontak anda. Coba colokkan barang elektronik lain ke stop kontak tersebut, dan lihatlah bagaimana aliran nya.

Jika memang berfungsi dengan baik, bisa saja kabel kulkas yang tidak terpasang dengan kencang sehingga aliran nya kecil.

2. Freon Kulkas

Penyebab kulkas tidak dingin yang selanjutnya adalah bagian freon yang ada dalam kulkas itu sendiri. Bisa saja freon bocor atau habis, sehingga hal tersebut bisa menyebabkan kulkas tidak dingin lagi seperti biasanya.

Cara  ini mungkin bisa anda coba dengan memegang bagian belakang kulkas yang saling berdekatan dengan grill kulkas tersebut. Bagian inilah yang seharusnya panas, karena panas freon akan dilepaskan disini, jika terasa hangat, maka freon sudah habis dan harus anda isi lagi.

3. Pintu Kulkas

Terkadang kulkas yang sering dibuka membuat karetnya terlepas atau tidak merekat dengan sempurna ketika ditutup. Hal ini bisa membuat udara dari luar masuk sehingga membuat kulkas tidak dingin lagi.

Jika hal tersebut terjadi, maka kulkas bisa saja tidak dingin lagi, karena itulah ketika anda menutup kulkas, pastikan tertutup rapat. Jika tutup kulkas kurang merekat, sebaiknya anda perbaiki pintunya saja, karena angin dari luar biasa membuat udara dalam kulkas tidak dingin.

Ada banyak faktor yang bisa membuat kulkas tidak dingin, anda hanya perlu mengetahui penyebabnya saja untuk mengatasinya. Ketika tahu kulkas kurang dingin, sebaiknya anda cari penyebab kulkas tidak dingin segera, sehingga penyakitnya tidak memperburuk keadaan kulkas itu sendiri, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *