Smartphone Spesial Xiaomi Edisi Ulang Tahun ke-8

    Home/Smartphone / Smartphone Spesial Xiaomi Edisi Ulang Tahun ke-8
Smartphone Spesial Xiaomi Edisi Ulang Tahun ke-8

Smartphone Spesial Xiaomi Edisi Ulang Tahun ke-8

Posted in Smartphone admin 0

Mungkin sekarang, emang lagi musimnya, vendor smartphone ngerayain ulang tahun dengan cara merilis produk baru yang dinamain sesuai “umur” vendor.

Masih inget sama peluncuran iPhone X? Yes, betul. Kenapa iPhone X diluncurkan, salah satunya karena Apple mau bikin edisi smartphone spesial buat ngerayain ultahnya yang ke-10. Makanya, kalo kamu masih nyebut iPhone X dengan “X”, ganti sekarang juga dengan iPhone “Ten”, ya!

Sama-sama menyandang predikat “Raksasa Teknologi”, kali ini, Xiaomi juga nggak mau kalah. Yang fans Xiaomi, udah tau belom kalo Xiaomi ngerayain anniversary di tanggal 6 April 2018 kemarin? Nah, sebagai salah satu perayaan anniversary atau ultahnya ini,  Xiaomi ngerilis smartphone edisi spesial yang dikasih nama sesuai “umur”nya: Xiaomi Mi 8, sekitar akhir Mei 2018 lalu.

Ada kabar gembira buat pemburu kredit hp online. Mi 8, sekarang udah beredar di pasar Indonesia, baik di merchant offline atau e-commerce kayak Tokopedia dan Bukalapak, Plus bisa kredit hp online tanpa survey juga kalo pake Kredivo.

Apa aja kelebihan dari Xiaomi Mi 8, apakah seyahud dan seciamik iPhone X?

Spesifikasi paling update dengan skor AnTuTu terbaik

Sebagai smartphone flagship, nggak heran kalo Xiaomi membenamkan jeroan terbaik dan terupdate dalam Xiaomi Mi 8. “Otak” Mi 8 sendiri udah menggunakan prosesor octa-core 2,8 GHz dengan chipset Snapdragon terbaru seri 845, dan GPU Adreno 630.

Sementara kapasitas RAM-nya adalah 6GB dengan pilihan memori internal 64/128/256 GB. Untuk kapasitas RAM, Xiaomi juga merilis Mi 8 Explorer dengan RAM 8 GB dan memori 128 GB. Untuk OS Android, MI 8 pastinya udah pake OS Android Oreo 8.1 yang didukung dengan baterai Li-Po 3.400 mAh berteknologi fast charging 4 plus .

Dengan spesifikasi ini, terutama Snapdragon 845, Xiaomi Mi 8 berhasil menjadi smartphone pabrikan Tiongkok yang memiliki nilai AnTuTu Benchmark tertinggi sampe 301,472. Sederhananya, skor AnTuTu ini semacam skor yang didapat dari hasil uji dan tes kecakapan kinerja sebuah smartphone. Makin tinggi skornya, makin dianggap bagus juga kinerja smartphonenya. Ini adalah nilai tertinggi yang pernah didapat dari smartphone buatan Tiongkok. Bahkan, karena skor ini, Mi 8 juga sampe dinobatin sebagai The King of AnTuTu.

Desain & layar yang mewah 

Meski nggak pake layar OLED ala iPhone X, nggak bisa dipungkirin kalo tampilan Mi 8 emang mirip banget sama iPhone X. Dari mulai notch di bagian depan, layar penuh, sampe kamera utama di bagian belakang yang dibuat dalam posisi horizontal. Well, mungkin perlahan, selera pasar udah berubah “ke-iPhone-iPhone-an”, dan Xiaomi kayaknya bukan satu-satunya vendor smartphone Android yang “terinspirasi” iPhone X.

Untuk layarnya, Xiaomi mempercayakan layar Super AMOLED dengan ukuran yang lumayan lebar dari smartphone flagship biasanya: 6,21 inci, untuk Mi 8. Sementara bodinya, bagian depan dan belakang menggunakan material kaca dengan bingkai alumunium. Plus, teknologi Corning Gorila Glass 5 untuk layarnya. Jadi, tampilan Mi 8 ini kurang lebih cukup glossy dan punya kesan mewah.

Fitur keamanan komplit

Fitur pemindai wajah: 3D Face Unlock dan Fingerprint masih jadi jenis fitur keamanan yang diunggulin Xiaomi dalam Mi 8. Sementara fitur keamanan iris scanner, kayak yang ada di Galaxy Samsung S9, belum disematkan di Mi 8 atau Mi 8 Explorer.

 

Apa beda 3D Face Unlock dengan Face Unlock biasa? Nah, kabarnya, untuk 3D Face Unlock di Xiaomi Mi 8 juga punya teknologi infrared. Jadi, kalo kita mindai wajah dalam keadaan cahaya gelap, Mi 8 bakal tetap bisa kebuka.

Dual GPS & Dual Kamera

Di sektor kamera, Xiaomi nggak mau ketinggalan buat main-main sama teknologi dual kamera untuk kamera belakangnya. Kedua lensa di kamera gandanya sama-sama punya resolusi 12 MP, masing-masing lensa aperture f/1.8 dan f/2.4. Sementara kamera depannya punya resolusi 20 MP dengan lensa aperture f/2.0.

Ada juga beberapa fitur pendukung yang bikin kamera jadi makin ciamik, mulai dari dual pixel PDAF, dual LED Flash, kapasitas 2x optical zoom, dan fitur Artificial Intelligence yang menggunakan sensor IMX363 dari Sony, dan bisa mendeteksi hingga lebih dari 200 scene, baik di kondisi cahaya normal atau rendah. Kabarnya juga, kamera Mi 8 memiliki nilai yang lebih baik dari iPhone X: mencapai 99 menurut versi DxOMark.

Dual kamera mungkin udah biasa. Gimana dengan dual GPS? Nah, Xiaomi Mi 8 kabarnya jadi smartphone pertama yang dibekalin dengan teknologi Dual GPS. Sistem dual GPS ini menggunakan dua frekuensi sekaligus L1 (pada GPS biasa) dan L5 (yang dipakai dalam dunia penerbangan) yang bisa membuat pengecekan lokasi jadi lebih akurat dibanding sistem GPS biasa. 

Flagship dengan harga ‘’terjangkau”

Untuk ukuran smartphone flagship, Xiaomi membanderol Mi 8 dengan harga yang cukup “terjangkau” yaitu di kisaran Rp 6 jutaan sampai Rp 8 jutaan, tergantung dengan ukuran ROM.

Bagi penggemar Xiaomi, pasti tau kalau strategi marketing andalan Xiaomi adalah melalui media sosial dan pemasaran online lewat e-commerce. Biasanya Xiaomi juga menggandeng merchant online tertentu untuk menjual paket bundling dengan harga spesial, Redmi 5A contohnya yang dipasarkan melalui Lazada. Nah, untuk Mi 8,  Tokopedia adalah merchant online yang saat ini terpantau udah menjual smartphone edisi anniversary ini.

Di Tokopedia, kita bisa beli Mi 8 secara cash, kredit pake kartu kredit, atau kredit hp online tanpa survey dan tanpa kartu kredit. Kalo nggak punya kartu kredit, fasilitas kredit hp tanpa survey ini worth banget buat dimanfaatin.

Tokopedia adalah salah satu merchant online yang udah kerja sama dengan lembaga multifinansial kayak Kredivo. Makanya, bisa ada fasilitas kredit hp online tanpa survey. Kalo dibandingin sama lembaga sejenis, Akulaku misalnya, kredit hp online pake Kredivo sama sekali nggak perlu dp dan suku bunganya paling rendah, cuma 2,95%.

Jadi, kita tinggal daftar akun Kredivo lewat aplikasinya. Sambungin akun FB, 1 akun e-commerce yang ada riwayat transaksi, upload foto KTP, upload bukti domisili (KK & STNK), upload foto bukti penghasilan (rekening koran atau slip gaji). Selesai daftar, tinggal tunggu proses approval dalam waktu 1 x 24 jam. Plafon kredit yang dikasih maksimal bisa sampe Rp 20 juta. Kalo udah diapprove, kita tinggal liat berapa plafon kredit yang kita dapet di aplikasi Kredivo bagian Dashboard.

Jangan kecewa kalo nggak dapet Rp 20 juta, karena pasti plafon kredit yang kita dapet itu udah keputusan final dari analis kredit dan disesuain juga sama penghasilan dan kemampuan kita buat bayar angsurannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *